Oleh: achmadsolechan | Maret 2, 2014

Sepenggal Goresan Pena dari Para Siswa

Sepenggal Goresan Pena dari Para Siswa

XI-IPA5 2013-2014

Dinny Anggraini

…Banyak kejutan . Banyak hal yang tidak terduga seperti sekarang ini, Bapak bilang akan mengadakan ulangan 1 semester, tetapi ternyata malah diberi angket…

Arlika Galih

…Karena kejujuran meskipun pait pasti nantinya berbuah manis

Wisye APA

…Jangan kasih hukuman 3x nulis laporan lagi

Burhanudin L

…Mendidik bukan mengajar, karena mendidik bukan hanya memberi ilmu tapi menjadikan murid memiliki akhlak mulia.

XI-IPA6 2013-2014

Patricia NP

Anda adalah sosok yang memotivasi. Segala cara yang dilakukan, walaupun menurut para siswa  adalah cara yang tidak menyenangkan, tapi saya yakin itu demi kebaikan kami di masa depan. Beliau mengajarkan bahwa tujuan sekolah bukan nilai tapi ilmu. Beliau mengajarkan bahwa kita harus menguasai, bukan hanya mengerti untuk ulangan saja. JUJUR itu sulit untuk anak SMA, tapi Beliau mengajarkan bahwa kita sebagai anak SMA juga sudah harus bertanggungjawab  kepada Tuhan… Saya mendoakan Beliau supaya selalu diberi kesehatan, dan suatu saat Beliau bisa melihat saya menjadi orang sukses dan Beliau adalah bagian dari perjalanan sukses saya. Terima Kasih Pak,…Saya tidak perlu berpura-pura menuliskan I ♥ Fisika untuk dapat tambahan nilai, tapi itu memang passion saya. Thanks a lot , Pak, Even if I say it thousand times, still not enough to express now grateful I am to have teacher like you…

Hira Kemala D

….Penjelasan materi fsika dengan analogi dan aplikasi di kehidupan sehari-hari sehingga siswa tidak berfikir bahwa ilmu fisika hanyalah sebuahmata pelajaran tetapi ilmu fisika juga bisa bermanfaat di kehidupan sehari-hari.

Faradista Sekar N

Unpredictable, lucu, kocak, membangun kejujuran, mengajar dengan cara yang beda, keren…

Mustika Ayuning NS

Saya bisa berhenti mencontek karena jika terus-terusan mencontek semakin banyak dosa yang didapat.

Gianina Dinda P………….XI-IPA5
Masuk di dalam program IPA bukanlah harapan saya dari awal. Bertemu dengan fisika, kimia dan biologi bagi saya adalah ketakutan tersendiri. Terlebih fisika, mapel yang selalu menjadi momok. Mapel yang sejak SMP bisa membuat jatuh sejatuh-jatuhnya, namun bisa naik setinggi-tingginya. Saya mencoba melawan ketakutan itu. Hingga akhirnya dipertemukan oleh Pak Lechan, guru yang banyak ditakuti. Awalnya takut bahkan sampai saat ini.

Ketakutan demi ketakutan yang seolah semakin bertambah di setiap pertemuan. Mungkin bukan karena sulitnya fisika, tapi suasana hati dan lingkungan yang memfatamorgana dan mematri bahwa FISIKA ADALAH PELAJARAN MEMATIKAN. Nyatanya tidak, bukan salah fisika, bukan salah guru mengapa kita punya nilai kurang bagus. Tapi karena kita sendiri.

Pelajaran fisika di 1 tahun terakhir ini, tidak semata-mata tentang teori. Tapi, saya juga belajar tentang arti sebuah kejujuran dan kehidupan dari sisi lain. Terimakasih fisika untuk 1 tahun ini terima kasih Pak Lechan, dan terimakasih padaNya yang telah memberi kesempatan dan jalan cerita seperti ini.

Doakan saya ya Pak untuk bisa menggapai cita2 dan tetap menjaga ilmu2 kehidupan yang Pak Lechan beri.

Yasmin Aulia R……….XI-IPA5

…Saya tahu nilai bukan penentu hidup dan mati, namun saya sebagai pelajar juga tahu persis mengapa pelajar jaman sekarang seperti kecanduan mencontek,mungkin karena malas, tapi mungkin juga karena menyerah…

Farizan…………XI-IPA5

…Kalian bisa Fisika….Kalian Luar biasa, Ulangan fisika mendapat nilai jelek…itu sih biasa, Kalian mendapat nilai 100….Kalian bukan manusia…..{Tidak juga sih, Farizan, banyak juga yang mendapat nilai 100, seperti Gianina walaupun merasa takut nyatanya sering dapat nilai 100, Semoga kelak Kalian menjadi manusia-manusia luar biasa}

Mutiara Nurul C………….XI-IPA1

….Makasih ya Pak udah ngajar 1 tahun ini, makasih juga udah pernah nyuruh aku ngerjain ulangan di luar…

Pembelajaran fisika selama satu tahun ini banyak pengalaman yang di dapat. Apalagi pengalaman kertas ulangan yang disobek. Awal semester 1

………..Tunggu yang berikut………….


Responses

  1. Terimakasih telah menjadi guru saya selama 2 tahun. Yang telah mengajarkan untuk teguh pada prinsip walau harus memegang bara api. Dibalik murid yang hebat, ada guru yang luar biasa hebat. Semoga Allah membalas apa yang telah diperjuangkan.


Tinggalkan Balasan

Kategori

