Oleh: achmadsolechan | Maret 4, 2009

Ponari Sweat ….Cara Sesat Untuk Sekarat

Ponari Sweat
Cara Sesat Untuk Sekarat

Risih rasanya menyaksikan saudara-saudaraku sibuk melampiaskan ketidaksabarannya menghadapi ujian Alloh berupa sakit. Lalu kucoba surfing dan menemukan gambar plesetan iklan yang lumayan lucu. Judulnya Ponari Sweat, perpaduan nama dukun cilik dari Jombang dengan sebuah produk minuman kesehatan.

ponari-sweat cara sesat untuk sekarat

ponari-sweat cara sesat untuk sekarat

Gambar PONARI SWEAT,ion water from jombang keren ya…. Itu cuma plesetan lho kalo mencari di toko obat atau pasar ikan dijamin ndak ketemu.

Konon kekuatan Ponari karena terkena petir (berarti mirip Gundala dari Jombang atau Flash Gordon from Jombang ) dan mendapatkan sebuah batu yang dipercaya bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit. Ironis, negeri ini terlalu lama dijajah oleh animisme dan seabrek klenik dan segudang perdukunan. Praktek pengobatannya laris manis, Menyedot banyak pengunjung, bahkan sampai menyebabkan beberapa pengantri tewas.

Lebih ironis lagi omsetnya mampu mengalahkan dr. Agung Waluyo dengan praktek Aborsinya, tanpa obat, tanpa suntik tanpa ijazah cukup celupkan batu…..we la dalah….dokter yang masih duduk di bangku SD. Kepopuleran Ponari ternyata membawa ide bagi tetangganya untuk membuka pengobatan juga. Yang bertugas menjadi dukun masih anak2 berumur 12 tahun bernama Dewi. Dan begitulah sesuatu yang keliru akan mudah ditiru tanpa rasa saru dan wagu. Media pengobatannya ternyata juga memakai batu.

Terkadang orang memang lebih percaya hal2 mistik daripada yang nalar. Kapan bangsa ini terbebas dari belenggu kebodohan yaa…..Atau karena para cerdik pandai kerjaannya ngakali saudaranya sehingga kecerdikannya untuk meraup untung di atas kebodohan saudaranya….

Kenapa tidak pakai mottonya “Klub Guru” Sharing and Growing together. Tul kan mas Mampuono…..and mas Siswanto…

Mengapa para dokter begitu kikirnya dalam mendermakan keahliannya….Buktinya tuh ada Devi, wanita yang dirawat warga di pos kamling di Pamulang, Banten Setelah ditolak berobat oleh Puskesmas setempat karena Devi tidak mengantongi kartu identitas. Walaupun tingkat kesembuhannya bersifat sugesti dan menyimpang dari agama dan akal sehat warga nekat memburunya bahkan banyak dari mereka dari kalangan ekonomi mapan buktinya dandanannya aja keren abis.

Sebenarnya ada batu yang lebih sakti daripada batu Ponari. Tidak hanya bisa menyembuhkan penyakit tapi juga bisa membeli apapun keinginan pemiliknya. Namanya adalah batubara, kalau dijual harganya bisa milyaran😀

Ponari sehari ga kurang dari 50 jt, tanpa nunggu gaji sertifikasi yang bikin berantem para guru di sekolah masing-masing karena rebutan ngaku tua agar dapat jam ngajar banyak. Sementara para kawula muda seperti saya disuruh legowo jam ngajarnya disunat demi nyedekahi seniornya…..he..he…Sorry lho buka kartu. Tapi saya bersyukur lho ….jadi guru muda tapi berjiwa dewasa….ha …ha…

Sepanjang hidupku kayaknya belum pernah minum Ponari sweat..” Minuman Joss mengubah jongos jadi boss…” “..Mengubah penyakit jadi adzab….” Cukup minum

air kobokan ponari, sambil mainan hp dan cengar cengir? he he he pengganti ion tubuh, penampang deposito dosa….hehe,,

Mari kita analisa….Berdasar Ilmu Islam:

Alloh menciptakan makhlukNya agar beribadah serta tunduk kepadaNya, Alloh menciptakannya terdiri dari ruh dan jasad. Alloh menurunkan untuk mereka hukum-hukum sayar’i, dan beban-beban ibadah yang bisa memelihara badan dan ruh mereka. Alloh juga telah mengeluarkan untuk mereka makanan-makanan yang baik, agar kesehatan badan mereka tetap terjaga, Alloh berfirman. “Hai orang-orang yang beriman, makanlah diantara rezeki yang baik-baik yang Kami berikan kepadamu dan bersyukurlah kepada Alloh, jika benar-benar hanya kepada Alloh kamu menyembah” . Maka makanan yang baik itu adalah makanan yang bermanfaat. Sedangkan sesuatu yang kotor dan najis adalah racun yang membunuh. Oleh karena itu, Alloh menghalalkan untuk manusia makanan yang baik dan mengharamkan khaba’its (segala yang buruk).

Pengobatan Menggunakan Habbatus Sawda’, Dengan Madu Dan Dengan Bekam
Jumat, 23 Mei 2008 02:45:55 WIB

PENGOBATAN MENGGUNAKAN HABBATUS SAWDA’ (JINTAN HITAM)

Oleh
Al-Ustadz Yazid bin Abdul Qadir Jawas

Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda.

“Sesungguhnya di dalam habbatus sawda’ (jintan hitam) terdapat penyembuh bagi segala macam penyakit kecuali kematian”.

Ibnu Syihab mengatakan : “Kata As-Saam di sini berarti kematian, sedangkan habbatus sawda’ berarti syuniz” [1]

Habbatus sawda’ ini mempunyai manfaat yang sangat banyak. [2]

Jintan hitam sangat bermanfaat untuk mengobati berbagai macam penyakit dengan izin Allah.

PENGOBATAN DENGAN MADU
Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman.

“Dari perut lebah itu keluar minuman (madu) yang bermacam-macam warnanya, di dalamnya terdapat obat yang menyembuhkan bagi manusia. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda (kebesaran Allah) bagi orang-orang yang memikirkan” [An-Nahl : 69]

Dan Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda.

“Kesembuhan itu ada pada tiga hal, yaitu : Dalam pisau pembekam, meminumkan madu, atau pengobatan dengan besi panas (kayy). Dan aku melarang ummatku melakukan pengobatan dengan besi panas (kayy)”. [3]

PENGOBATAN DENGAN BEKAM [4]
Berbekam [5] termasuk pengobatan yang diajarkan Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam, bahkan Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam pernah melakukan bekam dan memberikan upah kepada tukang bekam.

Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda.

“Sesungguhnya sebaik-baik apa yang kalian lakukan untuk mengobati penyakit adalah dengan melakukan bekam” [6]

Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda.

“Sebaik-baik pengobatan penyakit adalah dengan melakukan bekam” [7]

Wasiat Malaikat Untuk Berbekam
Dari Ibnu Abbas Radhiyallahu ‘anhu, Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda : “Tidaklah aku melewati seorang Malaikat –ketika di Mi’rajkan ke langit- kecuali mereka mengatakan ‘Wahai Muhammad, lakukanlah olehmu berbekam” [8]

Dari Abdullah bin Mas’ud Radhiyallahu ‘anhu, Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam menceritakan ketika beliau di Isra’kan, tidaklah beliau melewati sekumpulan Malaikat melainkan mereka meminta kami,” Perintahkanlah ummatmu untuk berbekam” [9]

Waktu Yang Paling Baik Untuk Berbekam
Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda : “Barangsiapa yang ingin berbekam, hendaklah ia berbekam pada tanggal 17,19,21 (bulan Hijriyyah), maka akan menyembuhkan setiap penyakit” [10]

Ibnu Abbas Radhiyallahu ‘anhu berkata : “Sesungguhnya hari yang paling baik bagimu untuk berbekam adalah hari ke 17, hari ke 19, dan hari ke 21 (bulan Hijriyyah)” [11]

Hari yang paling baik untuk berbekam adalah pada hari Senin, Selasa dan Kamis. Sebaliknya hindari berbekam pada hari Rabu, Jum’at, Sabtu dan Ahad” [12]

PENGOBATAN MENGGUNAKAN AIR ZAMZAM
Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam pernah bersabda mengenai air zamzam ini.

“Air zamzam itu penuh berkah. Ia merupakan makanan yang mengenyangkan (dan obat bagi penyakit)” [13].

Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam juga bersabda.

“Air zamzam tergantung kepada tujuan di minumnya” [14]

Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam pernah membawa air zamzam (di dalam tempat-tempat air) dan girbah (tempat air dari kulit binatang), beliau menyiramkan dan meminumkannya kepada orang-orang yang sakit” [15]

Ibnul Qayyim rahimahullah berkata : “Aku sendiri dan juga yang lainnya pernah mempraktekkan upaya penyembuhan dengan air zamzam terhadap beberapa penyakit, dan hasilnya sangat menakjubkan, aku berhasil mengobati berbagai macam penyakit dan aku pun sembuh atas izin Allah” [16]

Kita memohon kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala agar Dia memberikan bimbingan kepada kita untuk dimudahkan dalam menggunakan pengobatan yang sesui dengan syari’at (Sunnah Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam).

[Disalin dari buku Do’a & Wirid Mengobati Guna-Guna Dan Sihir Menurut Al-Qur’an Dan As-Sunnah, Penulis Yazid bin Abdul Qadir Jawas, Penerbit Pustaka Imam Asy-Syafi’i, Cetakan Keenam Dzulhijjah 1426H/Januari 2006M]
_________
Footnotes
[1]. Al-Bukhari no. 5688/Al-Fath X/143, dan Muslim no. 2215 dari Abu Hurairah Radhiyallahu ‘anhu. Lafazh ini adalah lafazh Muslim.
[2]. Zaadul Ma’aad IV/297 dan lihat juga Ath-Thibbu Minal Kitab was Sunnah, karya Al-Allamah Muwaffaquddin Abdul Lathif Al-Baghdadi (hal.88)
[3]. HR Al-Bukhari no. 5681/Fathul Baari X/137. Lihat bab : “Beberapa manfaat madu”. Zaadul Ma’aad IV/50-62 dan juga Ath-Thibbu Minal Kitab was Sunnah, karya Al-Allamah Muwaffaquddin Abdul Lathif Al-Baghdadi (hal. 129-136)
[4]. Lihat bahasan ini dalam Manhajus Salaamah fiimaa Warada fil Hijaamah oleh Dr Muhammad Musa Nashr.
[5]. Bekam : Mengeluarkan darah kotor dari kepala, badan, dan anggota tubuh lainnya dengan alat bekam.
[6]. HR Abu Dawud no. 3857 dan Ibnu Majah no. 3476, Al-Hakim IV/410, Ahmad II/342 dari Abu Hurairah Radhiyallahu ‘anhu, lihat Shahiih Ibni Majah II/259 no 2800 dan Silsilah Al-Ahaadiits Ash-Shahiihah no. 760
[7]. HR Ahmad V/9,15,19, Al-Hakim IV/208 dari Samurah Radhiyallahu ‘anhu. Lihat Shahiih Al-Jaami’ish Shaghiir no. 3323, Silsilah Al-Ahaadiits Ash-Shahiihah no. 1053.
[8]. HR Ibnu Majah no. 3477, Shahiih Ibni Majah II/259 no. 2801, Silsilah Al-Ahaadiits Ash-Shahiihah no. 2263
[9]. HR At-Tirmidzi no. 2052, Shahiih Sunan At-Tirmidizi II/204 no. 1672
[10]. HR. Abu Dawud no. 3861 Al-Hakim, Al-Baihaqi IX/340 Dari Abu hurairah Radhiyallahu ‘anhu. Lihat Silsilah Al-Ahaadiits Ash-Shahiihah no 622
[11]. Shahiih Sunan At-Tirmdizi II/204 no. 1674
[12]. HR Ibnu Majah no. 3487, Shahiih Ibn Majah II/261, Silsilah Al-Ahaadiits Ash-Shahiihah no. 766
[13]. HR Muslim IV/1922 no. 2473 dan matan yang terdapat dalam kurung adalah menurut riwayat Al-Bazaar, Al-Baihaqi dan Ath-Thabrani, dan sanadnya Shahih. Lihat Majma’uz Zawaa’id III/286
[14]. HR Ahmad III/357, 372, Ibnu Majah no. 3062 dan lainya dari Jabir bin Abdillah Radhiyalahu ‘anhu, lihat Shahiih Ibni majah II/183 dan Irwaa’ul Ghalil no. 1123
[15]. HR At-Tirmidzi dan Al-Baihaqi V/202, lihat Shahiih At-Tirmidzi I/284, Silsilah Al-Ahaadiits Ash-Shahiihah no. 883. Dan juga Zaadul Ma’aad IV/392
[16]. Zaadul Ma’aad IV/393 dan 178


Responses

  1. ass.wr.wb
    wah wah pak,
    ide yg dituangkan dlm pages “ponari sweat” memang benar & cukup ilmiah…
    saya tunggu ide@ kreatif dr bapak ya…
    wss.wr.wb

  2. assalamualaikum
    wela dala..
    hehehehhe
    di indonesia banyak krisis ya pak..
    ga cuma krisis ekonomi, tapi juga krisis iman..
    hhahahahahaha
    salut deh.. buat tulsilan lagi pak!

  3. hahah lucu pak..


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: